Kamis, 27 April 2017

Peningkatan Sistem Pengamanan Mako Polres Probolinggo


Polres Probolinggo - Situasi keamanan Wilayah Kabupaten Probolinggo memang bisa di katakan cukup aman, namun Kepolisian Resort Probolinggo tidak mau terlena dengan situasi yang aman.

Bentuk peningkatan keamanan di Mapolres Probolinggo menyolok terlihat di bagian pintu masuk dari arah jalan yang kini dipasang portal (barrier gate) dan dijaga sedikitnya dua hingga empat anggota sabhara, Pengunjung atau tamu yang masuk, siapapun akan melalui proses “screening” atau pemeriksaan standar seperti digeledah, detektor logam, mirror detector serta pemeriksaan kartu kependudukan (KTP/SIM).

Kasat Sabhara AKP Istono Avis mengatakan “memang di wilayah Kabupaten Probolinggo ini cukup aman namun kita tidak mau lengah terlena dengan keadaan yang aman, ingat peribahasa air yang tenang bisa menghanyutkan, kita tetap selalu siaga antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” jelasnya.

“saya juga menginstruksikan kepada jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Probolinggo untuk memperketat pengamanan Mako Polsek dan untuk pos polisi yang tersebar di wilayah hukum Polres Probolinggo juga di pertebal anggota jaga minimal dua orang yang berjaga tidak boleh sendirian,” Ungkapnya

Selain pos khusus di portal masuk Mapolres, di area pintu masuk juga terdapat ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang mempunyai tupoksi (tugas pokok dan fungsi), menerima pengaduan warga sekaligus mengawasi alur keluar masuk pengunjung serta tamu Polres.

“Semua pengunjung juga diharuskan untuk mengenakan tanda pengenal dan harus dikembalikan ke petugas jaga saat mereka hendak keluar Polres,” kata Kasat Sabhara