Senin, 17 April 2017

Lomba Handtraktor, Kapolres Turut Serta Meramaikan Acara

Probolinggo - Senin (17/4) Kapolres Probolinggo menghadiri pembukaan lomba Handtraktor dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Probolinggo yang ke-271.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Anggota Komisi VIII DPR RI H. Hasan Aminuddin, beserta Forkopimda serta kelompok tani di Kabupaten Probolinggo. Peserta yang mengikuti perlombaan ini tak hanya dari kaum adam, namun kaum hawa pun turut serta.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin yang ikut menyaksikan keseruan perlombaan pun menjadi penasaran dan ingin mencoba Handtraktor. Tanpa malu Kapolres Probolinggo berbaur dengan petani dengan mencoba menaiki Handtraktor di tengah sawah milik warga di Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan.

Dengan memakai baju kebesarannya seragam Polri, baju yang di pakai oleh Kapolres Probolinggo ini, terlihat blepotan akibat percikan lumpur. Namun, Probo 1 panggilan Kapolres Probolinggo , tidak menghiraukan.

“Wah, ternyata pak Kapolres tidak kalah saing juga, dia ingin mencoba menaiki sapi Jepang. Ayo sambutlah.” Teriak pembawa acara yang merupakan Sekcam Sumber, A’at Kardono ini.

Di dampingi pemandu, Kapolres yang awalnya memakai sepatu boot dengan celana di lipat, agar celana berwarna cokelat tidak blepotan lumpur, namun akhirnya blepotan. Kemudian, sepatu boot tersebut, di buka oleh Kapolres.

Kemudian, Kapolres menaiki Handtraktor menguji ketangkasannya. Tak mau kalah, Kepala Rutan Kelas II B Kraksaan, Muhammad Khafi pun ingin mencoba Handtraktor dan mengajak Kapolres berlomba. Seluruh penonton dan para peserta memberikan semangat serta dukungan kepada mereka “Ayo semangat bapak-bapak,”. Seru penonton dan peserta.


Namun, keduanya terlihat imbang ketika mengadu ketangkasannya dengan menaiki sapi Jepang itu.,Bahkan, di Finish keduanya terlihat bersalaman, lantaran sudah bisa melewati jalur sepanjang 60 meter itu.

“Ini pertama kali yang saya lakukan, dan selama ini saya tidak pernah melihat lomba semacam ini, hanya ada di Kabupaten Probolinggo,”. Jelas AKBP Arman.
Menurut Kapolres Arman, pengalaman pertama kali menaiki Handtraktor di lautan lumpur, nampaknya ada ketegangan tersendiri.

“Mesinnya takut kebanting,”. Ujarnya sambil tertawa lepas.