Rabu, 26 April 2017

Sat Binmas Adakan Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Binmas


Polres Probolinggo - Guna meningkatkan sekaligus mengoptimalkan kinerja Bhabinkambitmas, pada Rabu (26/4), 30 anggota Bhabinkamtibmas Polres Probolinggo mengikuti Pelatihan Fungsi Teknis Kepolisian Binmas yang dilaksanakan di Ruang Eksekutif Polres Probolinggo. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kasat Binmas AKP Hendrix dan dihadiri juga oleh Kabag Sumda Kompol Imam Rofik. Dalam sambutannya, Kabag Sumda menekankan kepada Anggota Bhabinkamtibmas agar lebih peka dan peduli kepada binaannya.

"Meskipun anggota Bhabinkamtibmas kita terbatas, tetapi kita tetap peduli dan lebih peka terhadap warga atau kelompok yang kita bina," Ujar Kabag Sumda.

Kasat Binmas mengungkapkan bahwa tujuan diadakan Pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan seluruh Bhabinkamtibmas, karena Bhabinkamtibmas melaksanakan tiga fungsi yaitu sebagai Sabhara, Binmas dan Interkam. Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri di Desa atau Kelurahan. Oleh karena itu Bhabinkamtibmas agar aktif turun ke Desa guna menyerap informasi secara langsung dari masyarakat.