Senin, 03 April 2017

Sekda Pemkab Probolinggo Meninggal Dunia, Kapolres Melayat Ke Rumah Duka

PROBOLINGGO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo kini berduka. Tadi malam, Sekda H. Nawi, meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Primer, Kota Surabaya. Sekda Nawi menghembuskan nafas terakhir Minggu (2/4/17) sekitar pukul 23.00 WIB.

Jenazah yang dikebumikan Senin (3/4) pukul 09.00 Wib pagi tadi di TPU Keluarahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, itu dipenuhi para pelayat. Mulai dari kerabat, tetangga hingga para pejabat dari berbagai instansi termasuk dari Polres Probolinggo. Bahkan, rekan almarhum yang berasal dari luar dari daerah.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin yang datang langsung bersama para pejabat utama Polres Probolinggo dan Kapolsek jajaran, turut menyampaikan rasa belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. "Semoga khusnul khotimah. Keluarga juga diberi ketabahan dan kesabaran," ungkap kapolres.

Almarhum sendiri diketahui memiliki riwayat penyakit jantung. Sekitar dua tahun lalu, almarhum pernah menjalani opname di rumah sakit. Setelah itu, diharuskan kontrol dua kali dalam sepekan. Meski demikian, almarhum tetap menjalankan tugas sebagai Sekda dari rumah dinas.

Sebagai informasi, sebelum menjabat Sekda, HM. Nawi tercatat pernah menjabat sebagai inspektur Kabupaten Probolinggo. Selain itu juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) kabupaten setempat.