Rabu, 26 April 2017

Sidang Kasus Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi Kembali Digelar di Pengadilan Negeri Kraksaan



Polres Probolinggo - Tribratanews Polres Probolinggo. Kasus Padepokan Dimas Kanjeng Taat pribadi masih belum usai, masih ada beberapa rangkaian sidang yang digelar. Hari Selasa (25/4) mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Sidang kasus pembunuhan dan penipuan kembali digelar di Pengadilan Negeri Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.
Materi sidang kali ini adalah yang pertama yaitu menghadirkan beberapa terdakwa, yang pertama Dimas Kanjeng Taat Pribadi dengan beberapa saksi perkara pembunuhan yakni Estria Yuni, Irfan, Safi'i dan Ainul Yakin serta saksi perkara penipuan yakni Prayitno Supriyadi, Nurhasan dan Bibi Rasmijan. Terdakwa kedua adalah Vijay dengan perkara penipuan, agenda pemeriksaan saksi ditunda pada Senin (8/5). Terdakwa ketiga adalah Suryono dengan perkara penipuan agenda siang ditunda pada Selasa (2/5). Terdakwa keempat adalah Boiran dengan perkara pembunuhan agenda tuntutan ditunda Selasa (2/5). Terdakwa kelima adalah Muryat dengan perkara pembunuhan, agenda tuntutan ditunda Selasa (2/5). Terdakwa keenam aalah Karimullah alias Muylono dngan perkara penipuan, agenda putusan divonis tujuh bulan penjara dan terdakwa menerima. Dan terdakwa terakhir adalah Ahmad Subaeri dengan perkara penipuan, agenda putusan divonis dua tahun penjara dan terdakwa mengajukan banding.
Sidang ini dijaga ketat oleh Kepolisian Resort Probolinggo dan Polsek Kraksaan dengan menerjunkan sebanyak dua kompi Dalmas dengan jumlah massa pengunjung yang datang ke Pengadilan adalah dari keluarga terdakwa sekitar 150 orang. Sidang berjalan dengan aman dan terknali dari awal hingga akhir.