Minggu, 16 April 2017

Sidang Penetapan Kelulusan Hasil Rikmin Awal Penerimaan Anggota Polri T.A. 2017


Polres Probolinggo - Bertempat di Ruang Eksekutif, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syariffudin membuka Sidang Penetapan Kelulusan Hasil Pemeriksaan Administrasi Awal Penerimaan Taruna Akpol, Bintara Polri (Polisi Tugas Umum, Teknologi Informasi dan Musik) serta Tamtama Polri T.A. 2017, Minggu (16/4) pagi.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan, Kabag Sumda Kompol Imam Rofik dan Kasiwas Ipda Listo Utomo serta para orang tua peserta. Untuk tahun ini, jumlah peserta yang lolos Pemeriksaan Administrasi awal sebanyak 111 peserta, terdiri dari pendaftar Akpol 12 peserta, Bintara Polisi TUgas Umum 62 peserta, Bintara Teknologi Informasi 27 peserta dan Tamtama 26 peserta. Seluruh peserta tersebut akan mengikuti tes di tingkat Polda Jatim.

Dalam sambutannya Kapolres menekankan kepada peserta agar terus berlatih dengan rutin untuk menghadapi tes nanti dan dihimbau kepada orang tua peserta bahwa penerimaan Polri ini transparan dan tidak dipungut biaya, orang tua wajib memberikan dorongan dan semangat kepada putra/putri agar berhasil serta jangan mudah percaya terhadap oknum yang menjanjikan jaminan kelulusan dengan cara memberikan sejumlah uang. Apabila menemukan kejadian seperti itu agar dilaporkan kepada pihak yang berwajib.

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan penanda tanganan pakta integritas oleh orang tua/wali peserta dan dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara sidang penentuan kelulusan awal dan penandatanganan keputusan ketua Panbanrim tentang hasil pemeriksaan administrasi awal.