Senin, 17 April 2017

Upacara Bulanan di Polres Probolinggo


Polres Probolinggo - Bertempat di Halaman Polres Probolinggo, Senin (17/4) pukul 08.00 WIB, telah dilaksanakan upacara bendera bulanan (setiap tanggal 17), adapun sebagai Irup dalam upacara adalah Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin.

Upacara diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek dan seluruh anggota Polres Probolinggo baik Pama, Bintara dan PNS.

Pelaksanaan upacara bendera tersebut dimulai dari membaca Asmaul Husnah selanjutnya dilakukan Pembacaan UUD 1945, pengucapan Tribrata dan Catur Presetya serta pembacaan Panca Prasetya Korp Pegawai Republik Indonesia. Upacara berjalan sangat tertib dan khitmat.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani seluruh anggota Mapolres Probolinggo. Yang pertama, agar meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, pegang teguh Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman dalam kehidupan serta pengabdian terhadap bangsa dan negara. Kedua, agar meningkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas sebagai jati diri dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. Ketiga, mengembangkan cara berpikir yang sederhana namun menyentuh dan berpengaruh nyata terhadap percepatan pembangunan polri di tengah dinamika dan kompleksitas tugas polri kedepan. Keempat, selalu mematuhi aturan yang berlaku dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun dan Kelima , terus meningkatkan kinerja dengan semangat dan motivasi yang tinggi untuk Polri dan NKRI yang sangat kita cintai.

Kapolres juga menekankan kepada seluruh anggota Polres Probolinggo agar senantiasa waspada dan siap siaga terhadap setiap kecenderungan situasi di wilayah. Terus meningkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dan jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, serta meningkatkan terus pembinaan satuan melalui kepemimpinan lapangan yang efektif serta laksanakan pemeliharaan dan perawatan alutsista serta perlengkapan satuan lainnya.