Minggu, 16 April 2017

Wujud Negara hadir di masyarakat, Polres Probolinggo amankan pusat perbelanjaan dan obyek wisata


Polres Probolinggo -  Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan sebagai bentuk Negara hadir di masyarakat, Polres Probolinggo memperketat penjagaan di beberapa tempat wisata dan pusat perbelanjaan yang ada diwilayahnya pada libur panjang Paskah

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH melalui Wakapolres Kompol Hendy Kurniawan, S. Sos menyampaikan bahwa pengamanan dilakukan karena sebagian besar warga melaksanakan liburan apalagi di akhir pekan ini. Minggu (16/04/2017).


“Kita sudah menempatkan personel polisi secara terbuka dan tertutup untuk pengamanan dan memperlancar arus lalu lintas, untuk mengantisipasi pengunjung yang semakin meningkat,”  ungkap Kompol Hendy Kurniawan, S.Sos.

Menurut dia, hal ini perlu dilakukan antisipasi terjadinya tindak kejahatan dan kemacetan arus lalu lintas kendaraan di lokasi wisata tersebut, karena ada objek wisata lokasinya berada pada jalur pegunungan yang ruas jalannya sempit, sehingga dapat menimbulkan kemacetan dan kerawanan.

Salah satunya pusat perbelanjaan dan rekreasi DIVA Swalayan tentunya menjadi pusat dan menarik pengunjung untuk datang. Selain itu juga objek wisata air terjun Madakaripura di Lumbang serta gunung Bromo.

“Untuk pengamanan dan pengaturan lalu lintas kendaraan, selain menyiapkan petugas dari satuan lantas dan juga dibantu dengan fungsi lainnya termasuk melibatkan polsek jajaran” ungkap dia.

Sementara selain menerjunkan personil di tempat wisata, Polres Tegal Kota juga mengerahkan unit patroli untuk menjaga keamanan selama liburan dan  mengantisipasi dari berbagai hal yang tidak diinginkan.

Kepolisian sendiri juga mengimbau agar masyarakat yang berlibur tetap waspada dan berhati-hati, seperti memarkir kendaraan atau mengawasi anak-anaknya saat bermain serta dapat menjaga barang yang dibawanya.