Kamis, 11 Mei 2017

Jelang Ramadhan, Polres Probolinggo bentuk Satgas Pangan



Polres Probolinggo -  Mengantisipasi perkembangan situasional   pasar jelang ramadhan dan menjabarkan perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddun, SH, SIK, MH  langsung membentuk Satgas Pangan Polres Probolinggo. Satgas yang di awaki langsung oleh Kasat Reskrim AKP Harianto Rantesalu, SIK dipastikan langsung bergerak ke lapangan untuk melakukan pemantauan terhadap alur perdagangan distribusi pangan di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Hal senada disampaikan oleh Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddun, SH, SIK, MH di ruang kerjanya "Satgas pangan yang dipimpin Kasat Reskrim dengan personil gabungan semua fungsi, sudah bergerak dilapangan, nantinya akan berkoordinasi dengan tim dari kejaksaan dan dinas Perdagangan kabupaten Probolinggo"

Satgas Pangan ini akan bekerja secara tim untuk memantau dan menindak setiap pelanggar arus distribusi ataupun harga pangan yang ada di wilayah hukum Polres Probolinggo. Hal itu dilakukan agar harga pangan tetap stabil menjelang dan saat bulan puasa ramadhan maupun Hari Raya Idul Fitri kedepan. Satgas ini juga bertugas untuk mencegah kelangkaan pangan di masyarakat.

“Jangan mencoba menaikkan harga pangan seenaknya. Apalagi membuat barang pangan menjadi langka dengan cara menimbun. Sebab jika kami temukan itu di lapangan, pasti akan kami tindak sesuai aturan hukum yang berlaku” tegas AKBP Arman.