Selasa, 09 Mei 2017

Kapolres Probolinggo pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Semeru 2017


Kapolres Probolinggo menyematkan pita tanda Operasi Patuh Semeru 2017
Tribratanews Polres Probolinggo – Bertempat di Halaman Mapolres Probolinggo (Selasa,09/05/2017), Kepolisian Resort Probolinggo menyelenggarakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2017  yang dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin,SH,S.IK, MH sebagai Inspektur Upacara.

Apel gelar pasukan tersebut selain Diikuti oleh Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran,  Perwira, PNS, di lingkungan Polres Probolinggo, juga Diikuti Instansi luar seperti TNI, Pemda, Dishub dan Sat Pol PP Kabupaten Probolinggo.

Operasi yang Digelar rutin Setiap Tahun berlangsung serentak di Seluruh Indonesia selama 14 hari mulai hari ini 09 Mei - 22 Mei 2017, seiring dengan jumlah kendaraan bermotor yang semakin bertambah, apalagi Dizaman sekarang sudah semakin canggih, contohnya Transprortasi sudah dalam genggaman, Polri Dituntut untuk Menertibkan para Pengendara kendaraan bermotor yang melanggar peraturan lalu lintas untuk menekan angka kecelakaan lalulintas.

Dalam Amanatnya, Kapolres Probolinggo membacakan Amanat Kakorlantas Polri yang intinya Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas(Kamsebtibcar) yang mantap.

“Operasi ini harus bersinergi dengan Program Kapolri yaitu Promoter (Profesional,Modern dan terpercaya) dan Program Kapolda Jatim PATUH, Polri tetap akan bertindak tegas namun Humanis seperti Slogan 3S (Senyum,Sapa,Salam), Berbeda dengan Operasi Simpatik sebelumnya yang mengedepankan beberapa kegiatan simpatik dan himbauan, di Operasi Patuh ini akan mengedepankan penegakan hukum. “Namun demikian upaya pencegahan (preventif) masih akan tetap dilaksanakan walaupun dengan prosentasi yang berkurang dari Operasi Simpatik kemarin" jelas AKBP Arman.



Setelah Apel gelar pasukan, Kapolres didampingi para pejabat utama Polres Probolinggo dan Kodim 0820 Probolinggo melaksanakan giat penertiban dan edukasi lalulintas di depan Mapolres dengan membagikan brosur Safety ridding dan helm kepada pengguna jalan yang melintas.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres berharap kepada jajarannya untuk dapat mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Patuh ini kepada masyarakat dengan harapan dapat diketahui sehingga masyarakat akan lebih patuh terhadap aturan lalu lintas dengan melengkapi kendaraan mapun kelengkapan diri, sehingga aman dijalan. (Hms/rob)