Kamis, 25 Mei 2017

Kepedulian Brigpol Haris Pada Dunia Pendidikan


Polres Probolinggo – Selasa, 23 Mei 2017. Dipagi hari 07.00 Brigpol Haris Hidayat personel Polsek Paiton, Polres Probolinggo, Petugas pelaksana pengaturan lalu lintas disingkat Turlalin, di depan Sekolah Dasar Negeri Karang Anyar, termasuk Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

Ketika pelaksanaan tugas Turlalin Brigadir Polisi Haris mendapatkan telepon dari warga desa karanganyar, Kecamatan Paiton, dia mendapat laporan bahwa adik penelepon atas nama saudari Sofi tidak mau masuk sekolah, lantas tanpa berpikir panjang Brigpol Harris mendatangi rumah saudari Sofi dan menemui adik dari saudari Sofi atas nama Mohammad Roby Rega Saputra dengan nama panggilan Rega.10 tahun menangis di kebun termasuk dusun Tanjung desa Karang Anyar Paiton. Brigpol Haris seketika itu menghampiri Rega anak yang tidak mau masuk sekolah.

Dalam waktu singkat Brigpol Haris dapat merayu Rega untuk tidak bolos lagi, kemudian Rega digendong oleh Brigpol Haris dari kebun menuju rumah Rega Sambil di bisiki “Nanti kalo Rega berangkat sekolah akan diantar pak Polisi.” Ungkap Brigpol Haris kepada Rega seorang sswa SD Karanganyar paiton.

Keesokan hari 24 Mei 2017 pukul 06.45 wib. Brigpol Haris mendatangi rumah Rega untuk menjemput dan mengantar Rega untuk berangkat ke sekolah akan tetapi Brigpol Haris tidak menemukan keberadaan Rega, Karena Rega sudah berangakat lebih dulu. Kemudian Brigpol Haris menyusul ke sekolahan Rega dan ternyata benar Rega sudah aktif untuk belajar.

“Alhamdulillah setelah adanya kepedulian polisi dalam pendidikan secara tidaak langsung akan menumbuhkan membangun karakter pada siswa maupun siswi di kecamatan paiton, semoga kedepan pendidikan di Kecamatan Paiton lebih baik lagi, Aamiin.’ Ungkap kapolsek Paiton AKP Ridwan.