Kamis, 18 Mei 2017

Kunjungan Ditpolairud ke Desa Pesisir Gending

Polres Probolinggo - Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polisi Daerah jawa Timur dalam Rangka Sosialisasi, Penertiban, Penegakan Hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila, di Balai Desa Pesisir, Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo Rabu 17/5/2017.

AKBP Heru Prasetyo, SIK M.Hum, selaku Kasat Urusan Patroli Daerah Direktorat Polisi Perairan Daerah Jawa Timur beserta rombongan tiba di balai desa Pesisir Kecamatan Gending pada pukul 13.00 WIB. beserta MUI Kabupaten Probolinggo, Serta Kasat Binmas Polres Probolinggo.

pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kabag Ops Polres Probolinggo, Kasat Polisi Perairan Polres Probolinggo Forkopimka Gending MUI dan undangan Warga desa Pesisir llebuh dari 50 orang.
AKBP Heru Prasetyo, SIK, M.Hum mengatakan, "Kalau akhir-akhir ini Indonesia telah diguncang dengan banyaknya kelompok atau organisasi yang cenderung disertai dengan pergerakan identik dengan tindakan kekerasan."

AKBP Heru Prasetyo, mendatangi dua perwakilan warga. Keduanya diminta mengucapkan Pancasila, dan perwakilan warga tersebut masih belum mampu untuk menghafal, AKBP Heru menilai "kesalahan menghafal lambang Pancasila, warga tersebut masih tergolong wajar. Sebab, hal ini menggambarkan kalau tidak semua warga NKRI hafal Pancasila plus perlambangnya."

“Kita semua perlu waspada juga terhadap kelompok – kelompok ataupun organisasi yang ada dilingkungan kita dan Jangan sampai sanak keluarga kita terjerumus dalam kelompok radikal dan anti Pancasila,” sambungnya.

Quick Wins merupakan program Kapolri Jenderal Tito Karnavian. "Kegiatan ini juga menjalankan Nawacita Presiden Joko Widodo," ujarnya melanjutkan.