Senin, 08 Mei 2017

Kunjungan Menteri BUMN di Ponpes ZAHA Genggong

Kepala Kepolisian Polres Probolinggo menyambut kedatangan menteri BUMN Rini Soemarno
Polres Probolinggo - Pada hari senin tanggal 08 Mei 2017 mulai jam 12.30 WIB, sampai dengan 13.30 WIB di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Desa Karangbong Kec Pajarakan Kab Probolinggo telah dilaksanakan kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara  RINI SOEMARNO
Kegiatan tersebut dihadiri oleh RINI SOEMARNO Mentri BUMN beserta rombongan,  WAHYU KUNCORO Deputi Kementerian BUMN, Perwakilan dari BNI 46, PT. WASKITA, Administratur PTPN XI, KH. M. HASAN MUTAWAKKIL ALALLAH Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, NYAI. Hj. DIANA SUSILOWATI Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, PUPUT TANTRIANA SARI, SE Bupati Probolinggo, AKBP. ARMAN ASMARA SYARIFUDDIN Kapolres Probolinggo, Forpimka Pajarakan dan Kades beserta perangkat Ds Karangbong, Dewan guru dan santri Ponpes Zainul Hasan Genggong +- 1000.

Pada kegiatan tersebut  KH. MUTAWAKKIL ALALLAH menyampaikan ucapan “Selamat datang kepada Menteri BUMN di Ponpes Zainul Hasan Genggong serta memperkenalkan sejarah singkat Ponpes Genggong. Berharap kedatangan Menteri BUMN menjadi motivasi bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk menghadapi tantangan dan gangguan dalam memajukan bangsa, Berharap kunjungan Menteri BUMN ke beberaa ponpes semoga menjadi kebaikan bagi bangsa indonesia serta bagi ponpes yang dikunjungi, Menyadari bahwa apa yang diperjuangkan oleh Presiden melalui Nawacita point 8 yaitu revolusi karakter sangat sesuai dg pesantren karena pesantren memberikan ilmu akhlaq adalah ilmu pertama yg diberikan kepada santri.”

‘Berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan dg Ponpes Genggong. Bahwa Ponpes tidak bisa berdiri sendiri dalam melakukan revolusi karakter namun juga harus memiliki partner strategis yaitu salah satunya adalah BUMN. Dalam menghadapi tantangan bangsa, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri namun harus melibatkan seluruh masyarakat khususnya pesantren. Semoga niat kunjungan Menteri BUMN tsb mnjadi tindak lanjut kerjasama antara Kmentrian BUMN dg Pesantren.” Tambah KH MUTAWAKKIL ALALLAH.
Kyai Haji Hasan Mutawakil Alallah Pengasuh Pondok Pesantren Hasan Genggong memberikan sambutan pada kunjungan Menteri BUMN Rini Soemarno.

Sambutan Menteri BUMN RINI SOEMARNO “Menyampaikan salam dari Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo serta menyampaikan terima kasih atas sambutannya, Terkait Program Nawacita, Presiden RI sangat percaya bahwa tingkat perekonomian sangaat mendukung keberhasilan revolusi mental, mendukung Pesantren untuk menjadi lebih baik dg memberikan bantuan berupa infrastrukstur maupun secara  akademis, BUMN telah membuat program program, yang akan memajukan ekonomi rakyat khususnya dengan membentuk tim khusus untuk menangani dalam memajukan perekonomian pesantren.  Diharapkan dalam kunjungannya kali ini, Kementrian BUMN tdk pulang dengan tangan kosong, sehingga memohon kpd pengasuh Ponpes untuk menunjuk seorang yg bisa berkomunikasi dg tim yg telah dibentuk untuk membahas peningkatan perekonomian pesantren.
Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan cinderamata dari Pengasuh Ponpes kepada Menteri Rini Soemarno serta penobatan Menteri Rini Soemarno sebagai keluarga besar Ponpes Zainul Hasan Genggong."
Sambutan Menteri BUMN Rini Soemarno pada kunjungan di Pondok Pesantren Hasan Genggong


Selanjutnya dilakukan pertemuan tertutup antara Menteri BUMN dan Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong kemudian, Menteri BUMN beserta rombongan didampingi oleh Bupati Probolinggo melanjutkan perjalanan menuju Proyek Jalan Tol di Kec Leces.