Kamis, 04 Mei 2017

Semangat Isro Mi'roj membentuk insan Polri yang Profesional Modern Terpercaya

Doa Bersama memperingati Isra Mi'raj anggota Polres Probolinggo

Polres Probolinggo – Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H, bertempat di masjid Amaanullah Polres Probolinggo Kamis (4/5/2017) Kepolisian Resort Probolinggo menggelar Binrohtal dan doa bersama memperingati Isra Mi’raj.

Kegiatan yang mengambil tema ”Dengan Hikmah Isra Mi’raj kita tingkatkan keimanan dan kinerja guna mewujudkan Polri yang Promoter” dihadiri Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, M.H, Wakil ketua MUI  pejabat utama Polres Probolinggo, Kapolsek Jajaran, anggota Polres dan PNS, Pengurus dan Anggota Bhayangkari Polres Probolinggo.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Probolinggo, dimana dalam sambutannya, Kapolres menekankan kepada seluruh anggotanya, dalam momentum Isra Mi’raj ini, semoga dapat memotivasi Anggota Polres Probolinggo untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya sehingga dalam menjalankan tugasnya tercermin sosok Polri yang Profesional, Modern & Terpercaya sebagaimana harapan pimpinan.

Setelah sambutan Kapolres Probolinggo acara dengan Tausiyahnya / siraman rohani oleh KH Achmad Siroj imam masjid agung Probolinggo. Dalam Tausiyahnya, KH Achmad Siroj menceritakan peristiwa Isra’ Mi’raj ini, adalah sebuah peristiwa perjalanan malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Dari peristiwa ini kemudian umat Islam di seluruh dunia mengenalnya dengan perintah solat 5 waktu dalam sehari semalam, kemudian beliau juga menyampaikan bahwa peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat dijadikan momen oleh Polri untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa sehingga dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat Polri mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.
(Rob/hms)