Kamis, 04 Mei 2017

Polisi Hadir Di Penutupan Wira Karya Pramuka

PolresProbolinggo - Rabu tanggal 03 Mei 2017 mulai jam 19.00 wib s/d 21.30 wib di depan Balai Desa Kalibuntu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo telah dilaksanakan penutupan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka Zona 9 Probolinggo Tahun 2017 yang diikuti oleh peserta sebanyak 1000 orang anggota Pramuka Penegak dan Pandega Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Kabupaten Pasuruan dan Kota Pasuruan yg diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Probolinggo.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kak Hariadi selaku Waka Kwarda Jawa Timur, Kompol Budi Harianto, S.H, selaku Kapolsek Kraksaan, Peserta Festival Wira Karya Pramuka Kampung Kelir  dan masyarakat sekitar sebanyak 1.500 orang. Pada kesempatan tersebut Kak Purwadi selaku Waka Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur mengucapkan. "Terima kasih atas terselenggaranya festival dimaksud sehingga memperindah Ds Kalibuntu dan berharap masyarakat Ds Kalibuntu dapat merawat dan menjaga kebersihan di desa Kalibuntu."

Dalam kegiatan Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka tersebut dimana sebelumnya akan dihadiri oleh Haji Saifullah Yusuf  selaku Wakil gubernur Jawa timur yang menjabat Ketua Kwarda Pramuka Jawa timur, namun yang bersangkutan tidak bisa hadir dan hanya dilakukan pemutaran rekaman video sambutan. Ketua Kwarda Pramuka Jawa timur Haji Saifullah Yusuf dalam video tersebut mengucapkan. "Terimakasih atas terselenggaranya festival tersebut, di desa Kalibuntu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo sehingga desa Kalibuntu yang sebelumnya kumuh sekarang sudah terlihat bersih dan berwarna warni, serta dukungan masyarakatnya yang bersikap ramah. Bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian Festival Wirakarya Kampung Kelir Pramuka yang diselenggarakan di 11 Kabupaten dan kota di Provinsi Jatim. Serta ucapan terima kasih terhadap Pramuka Kwartir Cabang Probolinggo yang telah mendukung kegiatan tersebut dan berharap hasil dari festival kampung kelir dimaksud dapat dimanfaatkan sebagai destinasi wisata baru di Wilayah Kabupaten Probolinggo."