Sabtu, 06 Mei 2017

Polres Probolinggo Peduli Cagar Budaya


Polres Probolinggo - Jum'at 5/5/2017. Usai melaksanakan Ibadah sholat Jum'at di masjid Raidlatul Hasaniah, Kepala Kepolisian Resort Probolinggo, Ajun Komisaris Besar Polisi Arman Asmara Syarifuddin, S.H., S.I.K., M.H, bersama rombongan melanjutkan perjalanan berkunjung ke Kebun Teh PTPN XII, Cagar Budaya Kabupaten Probolinggo, Situs Candi Lawang Kedaton termasuk Desa Andung Biru Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Pada kunjungan tersebut Kapolres Probolinggo dan rombongan disambut juru kunci Candi Lawang Kedaton, dan menyampaikan "Bahwa Candi Lawang Kedaton merupakan peninggalan raja Airlangga" dan pada kesempatan itu pula Kapolres Probolinggo beserta rombongan juga merasakan kesejukan mata air sumber perawan yang terdapat pada lokasi situs Candi Lawang Kedaton.

"Cagar Budaya yang ada di kabupaten Probolinggo harus kita jaga kelestariannya, jangan sampai ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab merusak hanya untuk kepentingan sesaat, perlu kepedulian bersama guna menjaga keutuhan Cagar Budaya yang ada di Kabupaten Probolinggo." Ujar Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin.