Jumat, 09 Juni 2017

Bulan suci Ramadhan, ini juga bentuk Ibadah dan pengabdian Polri

Tribratanews Polres Probolinggo – Ada yang berbeda pelaksanaan Sholat taraweh di masjid Agung Kraksaan yg verada di sisi barat Alun alun Kraksaan.
Karena keberadaan masjid ini didekat dengan alun alun yang setiap malam tidak kurang dari 500 orang melaksanakan sholat isak
dan di lanjutkan dengan sholat tarawih bersama maka perlu penjagaan dan pengaturan tersendiri. 

Disaat masyarakat melaksanakan sholat maka anggota Polsek Kraksaan dengan rela dan ihklas menjaga keamanan sandal dan sepeda motor yang diparkir ditepi jalan. Semua ini dilakukan setiap malam selama bulan Ramadhan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para jamaah.

Sehingga meskipun sebagian menjalankan sholat tidak menutup kemungkinan ada orang yang berbuat jahat dengan mengambil sepatu ataupun sandal milik jamaah lain. untuk antisipasi hal tersebut Kapolsek Kraksaan  menurunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan.

Dampak lain yang timbul adalah kemacetan lalu lintas karena masjid berdekatan dengan alun alun.
Untuk mengatasi hal tersebut setiap hari mulai jam 18.30 sampai jam 20.00 Wib unit patroli Polsek Kraksaan melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan Panglima Sudirman yg berdekatan dengan Masjid agung Kraksaan.

"Pengaturan dan penjagaan ini akan dilaksanaknakan setiap hari sehabis Sholat magrib hingga sholat taraweh selesai secara bergantian” tegas Kapolsek Kraksaan Kompol Budi Harianto.