Jumat, 16 Juni 2017

Gelar Razia Angkutan Lebaran, Polisi Lakukan Tes Urine dan Cek Kesehatan Sopir

Probolinggo - Petugas gabungan dari Satuan Lalu Lintas dan Urkes Polres Probolinggo, menggelar razia khusus angkutan lebaran, Jumat (16/6/2017) sore tadi.

Razia yang digelar di depan Pos Pengamanan Pantai Bentar, Gending, itu untuk mengecek kesehatan para awak bus ataupun angkutan lebaran sejenisnya. Selain itu, dilakukan juga tes urine untuk mencegah pemakaian obat-obatan terlarang.

Dari 25 sopir yang diperiksa, semuanya dalam keadaan sehat dan hasil tes urine juga negatif. Selain menyediakan pemeriksaan kesehatan secara gratis, petugas juga memberikan dukungan vitamin kepada para sopir untuk menunjang kelancaran saat berkendara.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, upaya ini dilakukan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas bagi pemudik yang menggunakan transportasi umum.

"Menjelang lebaran ini, kami berharap para sopir angkutan umum dapat memperhatikan keselamatan dirinya sendiri dan penumpang. Karena setiap tahunnya tingkat kecelakaan lalu lintas masih cukup tinggi," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, petugas juga merazia kendaraan roda dua dan roda empat untuk mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor.