Selasa, 20 Juni 2017

Kapolres Probolinggo Resmikan Pos Pam Lebaran

Polres Probolinggo - Kepolisian Resort Probolinggo menggelar apel persiapan pengamanan lebaran. Acara apel ini di gelar guna pengamanan lebaran, dilangsungkan di pos pengamanan di tempat wisata pantai bentar senin (19/06/2017) 13.00 WIB.

Selain untuk pengamanan, pos juga difungsikan untuk kenyamanan pemudik yang melintas di jalur pantura. Di pos pengaman ini juga di sediakan berbagai fasilitas seperti Area Pijat, Servis kendaraan, pelayanan medis dan lain sebagainya. kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifudin hadir langsung dalam acara ini dengan dididampingi para pejabat di lingkungan Polres Probolinggo.

Acara dibuka pukul 12.00 WIB, dengan rangkaian acara dimulai dari pelaksanaan pembukaan Pos Pam Lebaran di depan wisata pantai bentar, Apel kesiapan petugas pos pam, Pemberian pita tanda Ops Ramadniya oleh Kapolres Probolinggo Kepada perwakilan Anggota Satlantas, Pemberian Ranmor Dinas R4 dari satuan atas berupa (1) unit Isuzu DMax, Pengecekan Pos Pam, Pemeriksaan Sarana Dan Prasarana Pos Pam, Uji pemeriksaan kesehatan pengemudi angkutan umum oleh urkes bhayangkara polres probolinggo.

Operasi Ramadniya Semeru 2017 ini diikuti sebanyak 275 personel untuk kegiatan pengaman dan pengawalan arus mudik sampai dengan tanggal 4 juli 2017.
Polres Probolinggo sejauh ini menyediakan (3) pos pengawalan yang berada di paiton, kraksaan, dan kecamatan leces di tambah satu pos pelayanan berada di kecamatan gending. Dikonsentrasikan di 12 titik rawan (blackspot), diperkirakan daerah yang rawan curas, curat, dan kejahatan lainnya.

"Setiap pos kita sediakan 40 sampai dengan 50 personil dan di bantu oleh TNI, Senkom, dan peran serta masyarakat. Termasuk tim urai kemacetan kita sudah antisipasi,” ujar AKBP Arman.

Saat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan pengemudi angkutan umum, Kapolres ikut membagikan vitamin guna meningkatkan stamina para sopir angkutan lebaran. Setelah sebelumnya para sopir diperiksa kesehatannya.

“Saya senang sekali dengan adanya kegiatan ini, tentunya sangat membantu. Cuma saya kaget saja tak kira ini adalah operasi seperti biasanya, eh ternyata malah di cek kesehatan saya sekaligus di kasih vitamin. Saya berterima kasih sekali,” pungkas Ahmadi warga bondowoso yang berprofesi sebagai sopir bus.