Selasa, 27 Juni 2017

Kasat Tahti dan Urkes Polres Probolinggo cek kondisi tahanan



Polres Probolinggo - Perayaan lebaran idul fitri terasa berbeda di dalam Rutan Polres Probolinggo, raut kesedihan terlihat nampak di wajah para penghuninya yang tidak bisa berkumpul dengan keluarganya untuk merayakan lebaran, namun itulah resiko yang harus mereka terima untuk mempertanggung jawabkan perbuatan melanggar hukum.

Mengantisipasi kondisi kesehatan baik fisik dan mental para penghuni rutan Polres Probolinggo, Paurkes Dokpol Polres Probolinggo Selasa (27/6/2017) melaksanakan pengecekan kesehatan terhadap para tahanan di Rutan Polres Probolinggo didampingi Kasat tahti dan Ka SPKT Polres Probolinggo guna memastikan kesehatan dan kondisi dari para tahanan yang ada di rutan Polres Probolinggo.

Kegiatan pengecekan kesehatan rutin dilaksanakan setiap minggu oleh Tim urkes Polres Probolinggo. “Setiap para tahanan satu persatu mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari tim kesehatan Polres Pacitan,” lugas Kasat Tahti.

Kasat Tahti Ipda Hartono didampingi Paurkes Aiptu Listiawan Hendro menjelaskan jika kondisi kesehatan dan ruangan tahanan polres Probolinggo menjadi tanggung jawab satuannya. Maka dari itu Sat Tahti rutin memerintahkan kepada para tahanan untuk melaksanakan olah raga pagi dan melakukan pengecekan kesehatan ditambah lagi pembinaan rohani mental dari rohaniawan Polres Probolinggo guna memberikan tausiyah kepada para tahanan .

“Semua orang pasti menginginkan lebaran berkumpul dengan keluarganya, termasuk mereka yang berada di rutan ini. Kami lakukan pembinaan kepada seluruh tahanan agar tidak nekat melakukan hal yang tidak kita inginkan seperti melarikan diri dan sebagainya”, tuturnya.