Kamis, 15 Juni 2017

Latihan Pra Operasi Ramadniya Semeru 2017 Polres Probolinggo


Polres Probolinggo – Operasi Ramadniya Semeru 2017 yang sebentar lagi akan digelar di seluruh satuan wilayah kepolisian seluruh indonesia, Polres Probolinggo menggelar latihan pra operasi, yang dilaksanakan di ruang eksekutif Polres Probolinggo, Kamis (14/6/2017).

Acara yang dihadiri oleh seluruh anggota yang nantinya terlibat dalam operasi Ramadniya Semeru 2017 dibuka langsung oleh Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan, S. Sos  didampingi Pgs KabagOps Kompol Suparlan serta dihadiri oleh Pajabat Utama Polres Probolinggo, anggota Polres dan Polsek Jajaran.

Wakapolres Probolinggo Kompol Hendy Kurniawan, S.Sos  saat membuka kegiatan mengatakan, lat pra ops tersebut sebagai upaya mengoptimalkan pelaksanaan operasi, yang akan dilaksanakan selama 16 hari terhitung mulai 19 Juni 2017.

“Tujuan lat pra ops ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para personil yang dilibatkan dalam operasi sehingga tercipta cara bertindak yang tepat sesuai sasaran yang telah ditentukan,” kata Wakapolres.

Operasi terpusat bersandikan Ramadniya Semeru 2017 ini, mengambil sasaran penindakan dan penertiban terhadap pelaku pelanggaran/kejahatan/tindak pidana dalam perayaan Idul Fitri 1438 H tahun 2017 di wilayah hukum Polres Probolinggo.

Menjelang dan pasca Idul Fitri 1438 H, menurut Kabag Ops akan terjadi peningkatan aktifitas masyarakat. Hal ini akan berpotensi meningkatnya gangguan kamtibmas. Sehingga fokus pelaksanaan pengamanan akan difokuskan pada ibadah puasa, takbiran, sholat Ied, kegiatan belanja, rekreasi atau wisata serta kegiatan distribusi bahan pokok masyarakat dan BBM.
Setelah sambutan oleh Wakapolres, acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Pgs Kabag Ops Polres Probolinggo, Kasat Intelkam, Kasat Lantas serta Kasat Reskrim kepada anggota.