Selasa, 27 Juni 2017

Pengamanan ekstra tempat wisata pada libur lebaran oleh Polres Probolinggo



Polres Probolinggo - sejumlah tempat wisata yang menjadi jujugan para wisatawan, mendapatkan pengamanan ekstra dari aparat Polres Probolinggo. Pasalnya, beberapa lokasi wisata terpantau menjadi sasaran kunjungan warga seiring berlangsungnya libur perayaan lebaran idul fitri 1438H.

Beberapa lokasi wisata yang menjadi sasaran pengamanan aparat kepolisian. Antara lain adalah Gunung Bromo, Air terjun madakaripura, Pantai Bentar, Rafting Songa dan Pantai Duta Paiton jumlah pengunjung saat musim libur lebaran seperti ini bisa mencapai ribuan orang.

Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH menyatakan, pengerahan aparat kepolisian di sejumlah tempat wisata untuk mengantisipasi berbagai hal yang mengurangi rasa nyaman wisatawan atau warga sekitar.

Beberapa hal yang diantisipasi oleh aparat kepolisian antara lain adalah dampak kemacetan di jalur utama dan alternatif lantaran serbuan wisatawan. Serta kemungkinan terjadinya tindak kriminal dengan korban wisatawan.

Menurut Kapolres, dalam pengamanan ini semua kesatuan dilibatkan dan dibagi di tempat-tempat khusus “mulai dari Sat Sabhara, Sat Binmas, Sat Lantas, Satpolair, Satgas bantuan Operasi Ramadniya, serta anggota Mapolsek jajaran dilibatkan untuk pengamanan tempat wisata,” terang AKBP Arman.

Kapolres Probolinggo menjelaskan, cara bertindak pelaksanaan pengamanan secara menyeluruh dan tidak hanya sebatas patroli saja. Seperti jajaran Satpolair Polres Probolinggo yang di awaki oleh AKP Nur Mahfud selalu siaga dengan kapalnya KP X-1026 membantu masyarakat di jalur angkutan laut, dialogis memberikan himbsusn penggunaan pengaman / safety yang sesusi dan siaga tim SAR di wisata Pantai Duta Paiton.

“jajaran kepolisian khususnya Polres Probolinggo siap mengamankan semua aktifitas masyarakat yang merayakan lebaran dan liburan, kami anggap ini sebagai ibadah" tandas AKBP Arman