Rabu, 14 Juni 2017

Pengamanan Ngabuburit Ramadhan wujud Negara hadir di Masyarakat


Polres Probolinggo - Di bulan Suci Ramadhan ini beberapa tempat di wilayah Kabupaten Probolinggo berubah menjadi pasar ramadhan yang menjual aneka ragam makanan atau takjil dan menjadi obyek ngabuburit masyarakat menunggu waktu berbuka puasa, salah satu tempat yang familiar adalah alun alun Kraksaan yang selalu di padati masyarakat mengisi waktu ngabuburit.

Demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif dan sebagai wujud negara hadir di masyarakat, Personil Polres Probolinggo selalu hadir berpatroli dialogis mengamankan aktivitas masyarakat terebut.

Pantauan awak media dalam kegiatan tersebut, gabungan personil Polsek Kraksaan dibantu Polres Probolinggo dari unsur lalulintas dan Sabhara tampak ramah berbaur bersama masyarakat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengimbau para pedagang, agar tidak berjualan petasan/mercon yang menimbulkan bunyi dan dapat mengganggu ibadah di bulan Ramadhan, serta membahayakan warga diareal alun alun Kraksaan Probolinggo.
Ditempat terpisah, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH, melalui Kanit Regident Satlantas Polres Probolinggo Iptu Sugeng SL saat dikonfirmasi, Kamis (13/6/2017) mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan dan patroli dialogis di Pasar Ramadhan ini rutin dilaksanakan jajaran Polres Probolinggo di wilayah hukumnya guna mengantisipasi/mencegah beragam tindak kejahatan di tempat-tempat keramaian seperti pasar ini.

"Polres Probolinggo telah berkomitmen untuk memaksimalkan beragam upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim didalam menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1438 H ini, wujud negara hadir di masyarakat" ujar Iptu Sugeng SL.

Ditambahkan oleh Iptu Sugeng, dengan rutinnya kegiatan ini dilaksanakan, diharapkan dapat mempererat silaturahmi kepolisian dengan seluruh lapisan masyarakat, dan meningkatkan sinergitas didalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Probolinggo. (Humas/rob)