Selasa, 20 Juni 2017

Polres Probolinggo Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an dan Safari Ramadhan



Polres Probolinggo - Bertempat di Masjid Amaanullah Polres Probolinggo, Selasa (20/6) dilaksanakan peringatan Nuzulul Qur'an dan Safari Ramadhan dengan tema "Menjaga Ukhuwah Islamiyah dalam Bingkai Kebhinekaan".

Selain keluarga besar Polres Probolinggo, kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Hasan Aminuddin, Forkopimda Probolinggo, para ulama dan tokoh agama Probolinggo, Dai Kamtibmas se-Kabupaten Probolinggo, perwakilan FKUB Kabupaten Probolinggo, serta perwakilan perusahaan, cendikiawan, santri, dan masyarakat Kabupaten Probolinggo.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dilanjutkan dengan pemberian tali asih dan santunan kepada anak yatim. Selanjutnya diisi dengan ceramah agama oleh wakil ketua Rois Syuria PWNU Jawa Timur Dr. Marsyuki.

Dalam sambutannya, Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, dengan adanya acara tersebut dapat lebih mempererat tali persaudaraan antara Polri dengan para ulama dan masyarakat khususnya Kabupaten Probolinggo. "Selain itu, diharapkan kedepan Polri khususnya Polres Probolinggo bisa benar-benar menjadi Polri yang profesional," ungkapnya.

Hasan Aminuddin yang mewakili segenap masyarakat Kabupaten Probolinggo memberikan apresiasi kepada jajaran kepolisian khususnya Polres Probolinggo, ditengah padatnya kesibukan menjalankan tugas menjaga keamanan khususnya di bulan Ramadhan, mampu bersinergi dengan semua elemen masyarakat. Khususnya para ulama dalam menjaga ukhuwah islamiyah dalam bingkai kebhinekaan menjaga NKRI.