Sabtu, 24 Juni 2017

Ratusan warga miskin menerima zakat fitrah Polres Probolinggo


Polres Probolinggo - Zakat fitrah ialah zakat yang wajib dikeluarkan setiap umat muslim di saat bulan ramadhan karena Zakat fitrah merupakan zakat diri yang di wajibkan atas setiap individu muslim lelaki dan perempuan Seiring akan berakhirnya bulan ramadhan yang dimulai dibayar tepatnya ketika Futhur ( artinya berbuka di akhir  dan tidak lagi di wajiban berpuasa) sampai batasnya sebelum menunaikan sholat Ied.

Sebagai bentuk kepedulian pada fakir miskin, dhuafa dan yatim piatu. Zakat fitrah yang disalurkan berupa beras yang dikemas dalam plastik dengan berat masing-masing 2,5 kg yang nantinya disalurkan kepada warga yang sudah mendapatkan kupon sebanyak 505 kantong beras berasal dari zakat seluruh anggota Polres Kudus. Penyaluran zakat tersebut secara simbolis dilakukan Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH kepada warga kurang mampu di Masjid Amaanullah Polres Probolinggo, Sabtu (24/6/2017)/

Kapolres Probolinggo  menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat untuk dapat berperan aktif menjaga kamtibmas khususnya dalam rangka merayakan hari raya idul fitri untuk dapat selalu waspada terhadap bentuk-bentuk kejahatan, penyakit masyarakat dan hendaknya selalu tertib lalu lintas.

Harapannya, melalui penyaluran zakat fitrah itu, akan semakin memperteguh keimanan para anggota serta melaksanakan kewajiban umat muslim dalam menunaikan rukun islam yang ketiga. Selain itu juga merupakan bentuk kepedulian Polres Probolinggo untuk membantu warga yang kondisi secara ekonomi kurang mampu.

Salah satu warga yang menerima zakat, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Polres Probolinggo yang telah menjalankan niat baiknya dengan membagikan zakat tersebut. "Kami hanya bisa mengucapkan rasa terima kasih dan mendoakan semoga mendapat keberkahan, kesehatan, dan keselamatan kepada seluruh anggota Polres Probolinggo dalam menjalankan tugasnya," ucapnya.