Jumat, 23 Juni 2017

Tahanan Polres Probolinggo Buka Puasa Bersama Sekaligus Peringati Nuzulul Qur'an

Polres Probolinggo - Puluhan tahanan yang berada di Mapolres Probolinggo, Jumat (23/6) malam tadi, mengikuti kegiatan tasyakuran sekaligus peringatan Nuzulul Qur'an yang digelar oleh Sat Tahti Polres Probolinggo. Kegiatan yang minimalis ini dilaksanakan di dalam rumah tahanan mapolres.

Kasat Tahti Iptu Suhartono mengatakan, pelaksanaan peringatan Nuzulul Qur'an sekaligus buka puasa bersama ini agar terjalin kekompakan sesama penghuni rutan. "Kami juga harapkan, kegiatan ini dapat bermakna dengan apa yang kita lakukan selama ini di bulan puasa," ungkapnya.

Siraman rohani juga diberikan kepada para tahanan yang memberikan pencerahan tentang peringatan Nuzulul Qur'an yang merupakan peristiwan yang sangat dinantikan oleh umat muslim saat bulan puasa.

Sejumlah tahanan mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan, karena bisa merenungkan kembali perbuatan mereka sebelum mendekam di balik jeruji besi. "Saya sangat senang bisa mendengarkan ceramah seperti ini, karena dapat lebih memahami kesalahan saya selama ini," ungkap salah satu tahanan.