Sabtu, 08 Juli 2017

Asah Ketrampilan, Sat Lantas Probolinggo Gelar Latihan Beladiri dan Tongkat Polri

Polres Probolinggo - Mengasah keterampilan personil, Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo, menggelar kegiatan latihan fisik, Jumat (7/7/2017) pagi. Latihan keterampilan digelar usai melakukan kegiatan apel pagi dengan dipimpin Knit Regident Sat lantas Iptu Sugeng Sulistiyono.

Tak hanya terampil mengatur arus lalu lintas, para personel yang sehari-harinya bekerja di bidang pelayanan dan jalan raya ini, diberikan bekal ketrampilan untuk menjaga diri, seperti
menggunakan tongkat Polri  serta kemampuan olah bela diri Polri.

“Kami berharap, personil kami tak hanya mahir di bidang kelalu lintasan saja, mereka dibekali dengan tongkat Polri, untuk itu, merekapun juga harus mahir dalam menggunakan tongkat Polri dengan gerakan yang telah di tentukan," ungkap Iptu Sugeng.

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya sekedar gerakan asal asal yang penting membawa tongkat di lapangan, selain itu juga dilatihkan bela diri Polri, untuk mengingat kembali kemampuan yang telah dimiliki sebelumnya. "Seperti yang diketahui saat ini aksi teror juga sedang mengincar anggota Polri utamanya yang berada di lapangan, sehingga kami latihkan kembali agar anggota lebih siap di lapangan," lanjutnya.