Sabtu, 22 Juli 2017

Peduli Pendidikan, Polisi ini menjadi guru dan mengajar di kelas SD

Polres Probolinggo - Tahun ajaran baru 2017 proses belajar mengajar sudah dimulai, para murid di sekolah Dasar Negeri Besuk 1 melaksanakan aktivitas rutin diawali dengan baris berbaris memasuki ruang kelasnya, Sabtu pagi (22/7/2017) diruang kelas V Ada pemandangan yang cukup menarik perhatian para siswa, wali murid yang saat itu mengantarkan anaknya bahkan para guru sekalipun.

Pak Polisi yang biasanya setiap pagi mengatur arus lalu lintas di jalan raya depan SDN Besuk 1 membantu menyebrangkan jalan para siswa dan masyarakat, saat ini menjadi guru kelas memberikan mata pelajaran kepada para siswa, dengan luwes dan sabar menjelaskaan kepada muridnya.

AKP M. Dugel Kapolsek Besuk Polres Probolinggo, Sosok Polisi yang tidak lain sedang menjadi guru pengganti di SDN Besuk I kecamatan besuk kabupaten Probolinggo, hal tersebut dilakukan untuk mendekatkan pelajar dengan polisi sebagai bentuk peran serta Polri ikut membentuk generasi penerus bangsa.

"Hal ini kami lakukan ini untuk memotivasi dan mendekatkan Polri dengan para murid sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat, jadi polisi selain harus bisa nangkap penjahat juga bisa jadi guru yang baik" jelas AKP Dugel kepada redaksi.