Kamis, 20 Juli 2017

Polres Probolinggo amankan sidang Taat Pribadi di PN Kraksaan




Polres Probolinggo - Sidang kasus Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi kembali digelar di Pengadilan Negeri Kraksaan, Kamis (20/7/2017).

Sebelum sidang mulai, Apel pengamanan personil gabungan Polres Probolinggo dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Heri Susanto, SH, setelah mendapatkan arahan dan pembagian tugas oleh pimpinan apel, jajaran Sat Sabhara Polres Probolinggo langsung melakukan sterilisasi ruang sidang yang akan dihadiri oleh Taat Pribadi sang terdakwa.

Kurang lebih sekama 1 jam mulai dari ruang sidang dan lingkungan Pengadilan Negeri Kraksaan dilakukan sterilisasi. Anggota Sat Sabhara menyisir seluruh ruangan serta kursi di dalam ruang persidangan untuk mencari dan mendeteksi benda mencurigakan di lingkungan Pengadilan Negeri Kraksaan.

Setelah ruangan dinyatakan steril, kemudian ruangan dijaga oleh 1 peleton Dalmas dan Polwan beserta tim negosiator Polres Probolinggo. Pengunjung sidang yang hadir sangat banyak hingga di luar ruang sidang. 

"SOP pengamanan sidang sudah sesuai aturan dan Sterilisasi yang dilakukan untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak kami inginkan dan juga demi kelancaraan sidang itu sendiri." Jelas Kompol Hery Susanto selaku koordinator pengamanan sidang.