Rabu, 26 Juli 2017

Sat Binmas Polres Probolinggo latih santri Nurul jadid pada Diklat Protokoler



Polres Probolinggo – Selama empat hari mulai hari Selasa 25 Juli 2017 sampai hari Sabtu 29 Juli 2017 Pondok Pesantren Nurul jadid Paiton menggelar Diklat Keprotokoleran dan Kamtib tahun 2017 yang di ikuti para santri senior PP Nurul Jadid Paiton.

Dalam pelaksanaan kegiatan Diklat tersebut, Bripka Andi Anggota Sat BInmas Polres Probolinggo hadir memberikan materi dan pembekalan kepada para peserta Diklat Keprotokoleran dan Kamtib tersebut.

Materi yang disampaikan meliputi pembekalan tentang Nasionalisme Pancasila sebagai ideologi bangsa dan bahaya radikalisme, selain pembekalan tentang Nasionalisme, pelatihan baris berbaris diberikan kepada para peserta diklat untuk membentuk disiplin dan menanamkan rasa tanggung jawab pada diri para santri. 

Bripka Andi menyampaikan "Dari pihak Nurul jadid memang meminta kami (Polres Probolinggo) untuk memberikan materi dalam acara Diklat tersebut, selain untuk menanamkan rasa Nasionalisme cinta tanah air juga membentuk karakter yang bertanggung jawab sebagai generasi penerus bangsa"