Sabtu, 15 Juli 2017

Satlantas Polres Probolinggo gelar Tahlil dan Doa Bersama untuk korban Laka Maut di Jalur Pantura

Doa dan Tahlil untuk korban lakalantas di Kantor Satlantas Polres Probolinggo
Polres Probolinggo - Sebagai bentuk rasa bela sungkawa dan keprihatinan atas meninggalnya 10 orang korban akibat laka lantas di tikungan pantai Bentar, desa Curahsawo, kecamatan Gending pada Jumat (14/7/2017) dini hari, jajaran Satuan polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Probolinggo menggelar doa bersama dan tahlil di kantor Satpas SatLantas Polres Probolinggo Jl. Suroyo Kota Probolinggo.

Doa bersama dilaksanakan pada pukul 20.00 Wib, Diikuti oleh Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Tri Nuartiko, SH, para Kanit dan seluruh anggota Satlantas Polres Probolinggo, sebagai bentuk rasa bela sungkawa para aparat pengatur lalu lintas itu, atas meninggalnya 10 penumpang bus nahas Medali Mas yang bertabrakan dengan truk pengangkut pupuk dari arah yang berlawanan sekitar pukul 02.30 Wib, Jumat dini.

Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Tri Nuartiko mengatakan acara doa bersama ini merupakan kegiatan yang semestinya dilakukan oleh jajarannya untuk mendoakan para korban kecelakaan baik yang meninggal atau pun korban selamat lainnya. 

"Selain mendoakan para korban, kami dari korps lalu lintas juga mendoakan agar keluarga para korban diberikan kekuatan untuk menerima musibah ini," ujarnya, Jumat (14/7/2017) malam.

Sementara itu pemimpin doa bersama, Ustadz Imam Syafii mengungkapkan jika doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan para arwah korban laka lantas tersebut, supaya diberikan tempat terbaik disisinya, dan para keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk menerima takdir dari yang maha kuasa. 

"Kita kirimkan bacaan dan doa yang ditujukan kepada para almarhum, semoga mereka diterima disisinya sesuai dengan amal dan perbuatan mereka masing-masing," tandasnya.