Sabtu, 15 Juli 2017

Wakapolres Probolinggo hadiri halal bihalal cegah Radikalisme di Kodim 0820 Probolinggo

Wakapolres Prorbolinggo bersama Dandim 0820 pada  Halal bihalal cegah Radikalisme

Polres Probolinggo – Dalam rangka untuk menjalin dan menguatkan Sinergitas antar komponen bangsa, Kodim 0820 Probolinggo mengadakan kegiatan Silaturrahmi dan Halal Bihalal bersama TNI, Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang dilaksanakan di Makodim 0820 Probolinggo, Jumat (14/07).

Kegiatan silaturrahmi ini bertujuan untuk menguatkan persatuan dan kesatuan semua komponen masyarakat serta mencegah paham radikalisme khususnya di era globalisasi dan era Media Sisoal saat ini, Sehingga nantinya masyarakat tidak mudah ter provokasi oleh orang orang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan untuk merongrong Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Wakapolres Probolinggo Kompol Hendi Kurniawan didampingi pejabat utama dan para Kapolsek jajaran Polres Probolinggo hadir dalam Acara Silaturahmi dan Halal Bihalal disambut hangat oleh Dandim 0820 letkol Inf Hendy Yustian DS Serta tidak ketinggalan pula para Danramil, keluarga besar Kodim 0820 dan tokoh agama di wilayah kabupaten Probolinggo.

Dalam acara tersebut diberikan Ceramah agama sebagai bahan wawasan kebangsaan oleh Prof. Akhmad Muzzaki Grand SAE, M.Ag Guru besar ilmu Sospol Univ Sunan Ampel SBY dengan tema “Siapa Syiah dan Wahabi” untuk membekali diri dalam hal mencegah paham radikalisme yang saat ini marak khususnya melalui media sosial.

“Pada kesempatan ini saya dengan seluruh jajaran kodim 0820 terima kasih yang tak terhingga atas kehadirannya dan telah bersinergi dalam membangun masyarakat dan mewujudkan wilayah kita yang aman dan kondusif. Pencegahan terhadap paham radikalisme merupakan tanggung jawab kita semua, marilah kita bersinergi demi keutuhan Pancasila dan Negara Republik Indonesia" Ungkap Komandan Kodim 0820 Letkol Hendy.