Kamis, 17 Agustus 2017

Kapolres Probolinggo Pimpin Upacara Penurunan Bendera 17 Agustus


Probolinggo - Setelah pelaksanaan upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 yang ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih di Alun-alun Kota Kraksaan pada pagi hari tadi, Kamis (17/8) sore hari di tempat yang sama digelar upacara penurunan bendera.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH, Sedangkan Komandan Upacara adalah Danramil Paiton Kapten inf Matali, Upacara penurunan bendera ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo, para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta para pejabat utama Polres Probolinggo.

Sebagaimana pengibaran bendera, upacara sore hari ini diikuti oleh TNI dan Polri, Korpri, karyawan BUMN dan BUMD, mahasiswa, pelajar dan Pramuka. Warga sekitar Kraksaan pun ikut memenuhi sisi luar Alun-alun Kraksaan untuk ikut menyaksikan pelaksanaan penurunan bendera.

Penurunan bendera merah putih kembali dilakukan oleh Paskibraka Kabupaten Probolinggo yang telah bertugas pada upacara pagi harinya dengan dikomandani oleh Danramil Kraksaan.

Usai upacara, dilanjutkan dengan pemberian reward penghargaan kepada para pelajar berprestasi oleh Kapolres Probolinggo, kemudian para undangan dan warga masyarakat yang hadir di alun alun kota Kraksaan dihibur pertunjukan drama kolosal "Asal usul Desa Bulujaran" kolaborasi Kodim 0820 bersama Polres Probolinggo serta atraksi Marching Band Satpol PP Kabupaten Probolinggo.