Kamis, 17 Agustus 2017

Merah Putih dan "Semeru" Polda Jatim ukuran raksasa dikibarkan di puncak Bromo



Polres Probolinggo - "Berkibarlah Benderaku, Merah Putih yang gagah Perkasa" semboyan itulah yang memberi inspirasi Kapolres Probolinggo dalam memperingati hari kemerdekaan ke 72 tahun Republik Indonesia dengan cara berbeda. Setelah mengibarkan bendera Merah Putih di tengah danau Segaran Agung di kecamatan Tiris, kali ini Polres Probolinggo mengibarkan bendera Merah Putih raksasa di puncak gunung Bromo.

Kapolres Probolinggo AKBP. Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH memimpin langsung 100 personil Polres Probolinggo prosesi pengibaran bendera merah putih raksasa berukuran 500 meter persegi  dan logo "Semeru" Polda Jatim yang juga berukuran 500 meter persegi di puncak gunung Bromo. Kedatangan  Kapolres Probolinggo di lautan pasir gunung Bromo disambut hangat oleh para masyarakat suku tengger, pelajar sekolah dasar, komunitas jasa wisata transportasi Kuda dan jeep yang selanjutnya warga masyarakat tengger tersebut dengan penuh semangat menyanyikan lagu kemerdekaan mengiring keberangkatan merah putih raksasa ke puncak Bromo.

Kapolres Probolinggo AKBP. Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH membopong bendera Merah Putih berukuran raksasa tersebut pada baris terdepan diikuti oleh oleh para perwira dan anggota Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo mengatakan bahwa pengibaran bendera merah putih dan logo "Semeru" Polda Jatim dipuncak gunung Bromo adalah bentuk penghormatan Polri khususnya Polda Jatim dan Polres Probolinggo terhadap perjuangan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdakaan yang saat ini kita nikmati

“Mengibarkan bendera raksasa di puncak gunung Bromo memang butuh perjuangan, namun tiada sebanding dengan perjuangan para pahlawan, tugas kita adalah melanjutkan perjuangan para pahlawan mengisi kemerdekaan dengan  membangun bangsa, menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai ideologi  bangsa Indonesia"