Rabu, 06 September 2017

Cegah Radikalisme, Binmas Polres Probolinggo Forum Giat Diskusi dengan warga



Probolinggo - Satuan Binmas Polres Probolinggo dipimpin Kasat Binmas AKP Suhardi menyelenggarakan Forum Giat Diskusi  (FGD) pencegahan faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila dalam menjaga keutuhan NKRI bersama warga masyarakat desa alas nyiur kecamatan Besuk kabupaten Probolinggo Rabu (06/9/2017).

Turut mendampingi Kasat Binmas pada kegiatan tersebut KBO Binmas Ipda Muderi, Kanit Binmas Polsek Besuk dan Bhabinkamtibmas Desa Alas Nyiur. Hadir dalam sosialisasi itu, Kepala Desa Alas Nyiur, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Desa setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Probolinggo AKP Suhardi menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para warga masyarskat yang hadir untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, bersama sama meningkatkan kewaspadaan dan mencegah terhadap bahaya faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila agar tidak masuk kedalam lingkungan masyarakat Desa.

“Bila disekitar kita melihat, mendengar atau mengalami suatu peristiwa pidana, warga agar segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau di kantor polisi terdekat serta sehubungan berita yang sering muncul yang sifatnya provokasi, agar masyarakat jangan langsung percaya, tetapi kita harus cek kebenarannya dulu,” Ucap Kasat Binmas.

Tujuan dilakukan Forum Giat Diskusi tersebut selsin memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang bahaya dari faham radikalisme, terorisme dan anti pancasila, juga untuk membangun daya cegah atau daya tangkal masyarakat terkait radikalisme sebagai implementasi program Promoter Kapolri serta Satgas Pencegahan konflik sosial Bromo Perkasa Polres Probolinggo.

Pada kesempatan itu, Kasat Binmas menyerahkan bantuan berupa peralatan olahraga takraw yang diterima langsung oleh Kades Alas Nyiur serta penyerahan bantuan sembako kepada warga tak mampu.