Selasa, 05 September 2017

Program Promoter Kapolri, Kasat Intelkam Sosialisasi Radikalisme dan Terorisme kepada Mahasiswa INZA Genggong


PROBOLINGGO - Memasuki tahun ajaran baru 2017 ratusan mahasiswa tingkat pertama Institut ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) yang diselenggarakan mulai hari Senin 04 - 07 September 2017.

Dalam acara PK2MB tersebut mahasiswa dikenalkan segala sesuatu tentang sistem yang ada di kampus serta diberikan pembekalan materi tentang wawasan kebangsaan mulai dari ilmu kesehatan, politik, pemerintahan hingga paham radikalisme dan terorisme dengan mengundang dinas serta instansi terkait yang membidanginya.

Bertempat di kampus Institut ilmu Keislaman Zainul Hasan Genggong Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Selasa (05/9/2017) mulai pukul 08.00 sampai 13.30 Wib para mahasiswa peserta PK2MB mendapatkan pembekalan materi dari para narasumber, mulai dari Pancasila dan politik disampaikan oleh ketua KPU bapak H. Ahmad Zubaidi, M.Ag dilanjutkan dengan pencegahan paham radikalisme dan terorisme disampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Probolinggo AKP Mariono.

Para mahasiswa baru sangat antusias pada saat penyampaian materi pencegahan paham radikalisme dan terorisme, suasana menjadi sangat hidup ketika Kasat Intelkam AKP Mariono memberi materi kepada mahasiswa dengan menggunakan bahasa inggris dan bahasa cina serta diselingi joke ringan yang cukup menghibur para peserta.

AKP Mariono menjelaskan bahwa materi  tentang paham radikalisme dan terorisme memang sengaja dipilih sesuai petunjuk bapak Kapolres Probolinggo sebagai implementasi pelaksanaan program III Promoter Kapolri terkait penanganan kelompok radikal, untuk membangun daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap paham radikalisme dan terorisme khususnya dikalangan mahasiswa.
"Dengan sedikit joke / humor saat menyampaikan materi, Harapan saya supaya para mahasiswa dapat lebih mudah menyerap apa yang saya sampaikan sebagai bekal mengahadapi perkembangan situasi global dan perkebangan jaman" jelas Kasat Intelkam yang pernah bertugas sebagai pasukan perdamaian PBB di Sudan dan Bosnia.