Selasa, 05 September 2017

Patroli Satpolair Polres Probolinggo amankan Kapal Pesiar Star Clipper


Probolinggo - Satuan Polisi Air Polres Probolinggo melaksanakan giat pengamanan kedatangan kapal pesiar berbendera Malta "Star Clipper" yang mengangkut  sekitar 200 orang turis mancanegara dan 90 orang awak kapal pada Selasa (05/9/2017) yang sedang sandar di perairan laut jawa Probolinggo.

Dalam pelaksanaan pengamanan jajaran Satpol Air Polres Probolinggo dibawa komando Kasat Polair AKP Nur Mahfud melakukan giat pengawalan menggunakan Kapal Patroli KP- 1026  untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas guna memberikan rasa nyaman, dan aman kepada turis mancanegara yang berkunjung ke Probolinggo.

Kasat Polair AKP Nur Mahfud menyampaikan "Sejak kami mendengar ada kapal pesiar asing merapat membawa turis mancanegara untuk berpariwisata ke gunung Bromo, unit patroli Satpol air langsung melakukan pengawalan dan pengamanan sebagai bentuk antisipasi untuk memberikan rasa nyaman, dan aman kepada turis mancanegara yang berkunjung ke sini," tutur AKP Nur Mahfud.

Satpol air Polres Probolinggo juga berkoordinasi dengan instansi lain dalam giat pengamanan ini seperti kesyabandaran, Keimigrasian, Kesehatan Pelabuhan, dan Pelindo. Rencananya giat pengamanan satpol air Polres Probolinggo ini dilakukan sampai kapal pesiar "Star Clipper" kembali berlayar menuju perairan tanjung Benoa Bali.