Jumat, 08 September 2017

Selama dua pekan, Satreskoba Polres Probolinggo panen ungkap kasus



Probolinggo - Selama dua pekan terakhir, Satuan Reserse Narkoba Polres Probolinggo telah berhasil mengungkap 11 kasus mulai dari peredaran obat - obatan terlarang hingga narkotika jenis sabu - sabu beserta 11 orang tersangkanya yang langsung digelandang untuk proses hukum.

Bertempat dihalaman Mapolres Probolinggo, kamis pagi (07/9/2017) Kapolres Probolinggo AKBP Arman Asmara Syarifuddin, SH, SIK, MH memimpin Press Release hasil ungkap kasus Satresnarkoba Polres Probolinggo dengan dihadiri awak media mulai dari media cetak, elektronik dan online.

Dari pengungkapan kasus narkotika yang terakhir, Satresnarkoba Polres Probolinggo berhasil mengamankan tersangka (MS) salah satu bandar Sabu dari Kota Probolinggo dengan barang bukti total sabu - sabu 13.5 gram, dimana sebelumnya diamankan dua pengedarnya (DN) dan (AMB) pada saat mengedarkan barang haram.

Setelah kita evaluasi narkoba yang masuk ke wilayah kita kebanyakan adalah sabu - sabu untuk narkotika jenis lain belum kita temukan. Maka dari itu saya menghimbau kepada warga untuk terus waspada dan melaporkan jika mencurigai adanya kegiatan yang menyangkut peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Sebab rata-rata korban dan pelaku masih dalam usia produktif sehingga sangat berbahaya sekali. Dan kami tidak akan berhenti memerangi narkotika ini sampai kapan pun,” tegas Kapolres Probolinggo

Para pelaku dijerat dengan pasal 114, pasal 112, pasal 111 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, terancam pidana penjara seumur hidup, atau paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.