Rabu, 25 Oktober 2017

Antisipasi Kriminalitas, Tiada Hari tanpa Razia di Probolinggo


Probolinggo - Dalam rangka menyadarkan masyarakat agar tertib berkendara, Satlantas Polres Probolinggo akan terus melaksanakan razia di lokasi rawan pelanggaran, rawan kecelakaan, dan rawan tindak kriminal pada jam jam tertentu.
Seperti halnya yang terlihat di pagi hari ini di Jl. panglima Sudirman depan Polres Probolinggo. (Selasa, 24/10/2017)
"Razia ini sering kita lakukan untuk antisipasi pelanggaran kasat mata, seperti knalpot, helm, melawan arah, perlengkapan seperti spion, sabuk pengaman, lampu rotator yang tidak sesuai dengan aturan." Jelas AKP Tri Nuartiko, SH. Kasat Lantas Polres Probolinggo ketika diwawancarai.
Menurutnya razia tersebut akan sering dilakukan kecuali ada halangan seperti ada cuaca yang kurang mendukung.
Ia pun mengatakan hal ini karena antisipasi dari Kapolres Probolinggo, AKBP Fadli Samad, SH, SIK, MH. atas kejadian tindak kriminal yang meningkat akhir-akhir ini. Seperti pencurian kendaraan bermotor, pengaduan masyarakat atas pengendara ugal-ugalan, dan penggunaan rotator yang disalahgunakan.
"Jangan sampai di wilayah kita (Kab. Probolinggo) ini, dianggap lemah pengawasan. sehingga membuat masyarakat resah dan tidak nyaman dalam melaksanakan aktifitas." Lanjut AKP Tri yang terkenal dengan kacamata hitamnya.