Rabu, 04 Oktober 2017

Awal menjabat di Probolinggo, AKBP Fadly Samad, SH,SIK,MH Silaturahmi Ulama


Polres Probolinggo – Sebagai warga baru dan ungkapan rasa syukur serta ucapan terikasih kepada masyarakat yang berpartisipasi ikut menjaga Kamtibmas, Kepala Kepolisian Resort Probolinggo AKBP Fadly Samad, SH.SIK.MH melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton kabupaten Probolinggo (03/10/2017).

Kapolres menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan tersebut untuk menjalin hubungan yang erat antara tokoh masyarakat, ulama dan umaroh. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari sarana komunikasi dan Sinergi kepolisian bersama ulama.

“Hal ini dilakukan sebagai komitmen pihak kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, termasuk menjalin komunikasi dengan sejumlah elemen masyarakat termasuk para ulama di Kabupaten Probolinggo,” ungkap Kapolres Probolinggo yang didampingi Kasat Intelkam AKP Mariono.

Pihaknya juga berharap jalinan komunikasi dan silaturahmi ini akan terus dilakukan, sehingga dapat bersinergi dan bekerjasama serta membantu aparat kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan di daerah khususnya wilayah Probolinggo.

"Dengan silaturahmi yang terjalin dengan baik seperti ini, semoga bisa tercipta sinergitas antara aparat Kepolisian dan elemen masyarakat khususnya para ulama dalam mewujudkan stabilitas keamanan yang aman dan kondusif,” lanjutnya.

Dalam kesempatan silaturahmi dan kunjungan kepada para ulama yang dilaksanakan oleh Kapolres diantaranya adalah KH Zuhri Zaini pengasuh pondok pesantren Nurul jadid Paiton. Kemudian KH. Munir Kholili selaku Ketua MUI Kab. Probolinggi di kantor MUI Kabupaten Probolinggo.

Selain para Kyai dan Ulama, dalam hari yang sama juga dilaksanakan silarurahmi dengan jajaran Forkompinda Probolinggo antara lain, Dandim 0820/Probolinggo Ketua Pengadilan Negeri dan Kepala Kejaksaan Negeri Probolinggo.

“Kegiatan ini bagian dari sarana komunikasi dan mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian, Jajaran Forkompimda serta para ulama sekaligus sebagai orang baru di Probolinggo” pungkasnya. (Hms)