Sabtu, 28 Oktober 2017

Belum Kapok Kecelakaan Sat Lantas Polres Probolinggo Tindak Sopir Truk


Tribratanews.com- Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo Brigpol Sigit, S.H. petugas patwal melakukan penindakan pelanggaran terhadap truk yang kelebihan muatan di Jl. Raya Curahsawo Kec Gending Kabupaten Probolinggo, Sabtu (28/10/2017) dihentikan pada pukul 20.30 WIB.

Kendaraan Truk jenis Mitsubshi yang melaju dari arah Surabaya menuju Banyuwangi saat di periksa didapat membawa muatan berlebih jenis materil sesuai dalam UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan & Peraturan Pemerintah No.44 Tahun 1993 dengan tajuk ‘Ketentuan Berat Muatan’.
Jalur Pantura Probolinggo - Banyuwangi yang 4 bulan terakhir ramai diberitakan kejadian tabrakan maut Bus lawan Truk yang menewaskan lebih dari 10 orang. Haruskah kejadian itu terulang ? Tentu tidak.

Tindak tegas tilang yg diberikan semata-mata untuk menekan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sedini mungkin.

Apakah perlu menunggu terjadinya kecelakaan dan menunggu timbul korban agar para pengemudi sadar bahaya kelebihan muatan?

Coba lihat video berikut ini:



Demi mencegah hilangnya nyawa Anda, yang bisa menjadi korban akibat pelanggaran yang dilakukan pengemudi, Polisi melakukan penindakan.

Seperti juga yang ditampilkan di video berikut ini untuk jadi bahan renungan kita.