Minggu, 29 Oktober 2017

CEGAH BALAP LIAR DAN KENAKALAN REMAJA, TEAM MADA TINGKATKAN PATROLI MALAM.

Team Mada antisipasi Balap liar dan Kenakalan Remaja di Alun-alun Kraksaan

Polres Probolinggo - Untuk antisipasi terjadinya balap liar dan Kenakalan Remaja di kabupaten Probolinggo Team Mada Sat Sabhara Polres Probolinggo melaksanakan Patroli malam di Alun - alun Kraksaan Probolinggo Sabtu malam (28/10/17). Sebagaimana dilaporkan Warga Masyarakat dan para biker yang peduli keselamatan lalu lintas lewat aplikasi BROMO PERKASA, sepanjang Jalan Pantura depan Kantor KPU  Probolinggo sampai Depan Alun - Alun Probolinggo sering dijadikan ajang Balap Liar.

Bripka Purwanto selaku Danru Team Mada mengungkapkan patroli tersebut sering dilakukan khususnya pada malam Minggu. Patroli dilaksanakan dari pukul 20.00 s/d 01.00 di lokasi-lokasi potensi balap liar dan kenakalan para remaja: Depan Kantor KPU Probolinggo sampai Alun - alun Kraksaaan, Stadion Gelora Merdeka Kraksaaan, dan Taman SL Park.

Patroli ini untuk menjawab pengaduan masyarakat yang menginformasikan bahwa banyak anak muda mudi yang minum-minuman keras dan lakukan balapan liar. Kenakalan remaja ini cukup meresahkan masyarakat dan berpotensi membahayakan pengguna jalan lainnya.

Team Mada memberikan himbauan kepada remaja yang berduaan ditempat gelap

Pada saat berpatroli di sekitar Stadion Gelora Merdeka, Team Mada mendapati 1 remaja laki-laki dan 1 perempuan yang sedang duduk di lokasi yang gelap. Team Mada mendatangi remaja tersebut, dan berikan himbauan untuk segera pulang ke rumah masing-masing, mengingat hari sudah malam, serta tidak sepatutnya ada 2 orang yang berlainan jenis berada di tempat gelap.

AKP Istono, S.H., M.M., Kasat Sabhara Polres Probolinggo memaparkan, "Patroli ini kita lakukan untuk antisipasi kenakalan remaja dan balapan liar, yang mana untuk para remaja yang nonkrong sampai larut malam ini kadang kala mudah terbujuk oleh rekan maupun orang lain untuk melakukan tindakan – tindakan yang negatif seperti tawuran antar kelompok dan tindak kriminalitas."

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami lakukan patroli dan menghimbau agar tidak melakukan hal yang merugikan diri sendiri."

Lebih lanjut Kasat Sabhara memuji warga, "Kami berterima kasih kepada Warga yang terus berpartisipasi aktif memanfaatkan aplikasi Bromo Perkasa untuk melaporkan, mengadu kondisi rawan kamtibmas. Anda semua telah menjadi Warga Probolinggo Pelopor Ketertiban dan Ketentraman bersama"

Bagi anda Warga Kabupaten Probolinggo yang ingin memasang aplikasi Polisi Progresif - Bromo Perkasa, cukup ketik, nama kecamatan Anda di playstore.
(~Az)