Rabu, 25 Oktober 2017

Demi Kenyamanan Natal dan Tahun Baru, Satlantas Polres Probolinggo Survei Jalan


Probolinggo - Petugas Satuan Lalu Lintas Kepolisian Polres Probolinggo bersama dengan Tim Subdit Kamsel Dikyasa Polda Jawa Timur Kompol Rise dan Kompol Tutik, serta Dishub Kab. Probolinggo dan balai Besar Provinsi Jatim melakukan survei lalu lintas jalan di kabupaten setempat guna memperlancar arus lalu lintas saat pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo, AKP Tri Nuartiko, S.H, (Rabu, 25/10/2017) mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya memperlancar arus lalu lintas saat pelaksanaan Natal dan Tahun Baru.

"Jalan yang di survei tersebut di antaranya mulai dari Jembatan Dringu yang diperluas, Jalan raya depan Rest Area Dringu, hingga lokasi Blackspot jalan raya Curahsawo Gending. Kemudian di wilayah Timur sampai dengan kecamatan Paiton." Jelas AKP Tiko, begitu sapaan akrabnya.

Ia mengemukakan, survei jalan ini untuk melihat secara langsung kesiapan jalan yang akan dilewati para pemudik pada saat akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Pelaksanaan survei jalan ini untuk kesiapan operasi lilin dan tahun baru 2018 dan juga untuk melihat kondisi terkini jalan-jalan tersebut.

Ia mengatakan, jalan yang disurvei ini juga meliputi jalan nasional, jalan provinsi dan juga jalan kabupaten yang ada di Kabupaten Probolinggo.

"Setelah kami lakukan survei jalan dan jembatan nantinya dikordinasikan dengan pemangku kepentingan, karena masih ada beberapa jalan yang sedang dalam perbaikan, misalnya: Jembatan Jalan Raya Dringu masih dalam masa perbaikan tahap pengaspalan, finishing selokan sisi sebelah utara. 2. Tikungan Res Area Bentar sudah ada perubahan jalan aspal halus, rambu petunjuk sudah ada dan jelas, penambahan lampu PJU (Penerangan Jalan Umum), pemasangan monumen laka kendaraan oleh Satlantas Probolinggo, sedangkan jalur Paiton jalan masih banyak yang bergelombang, serta masih tambal sulam aspal halus, namun jalan berlumbang sudah nihil " ujarnya.

Ia mengatakan, dengan adanya survei jalan ini masyarakat yang ingin merayakan natal dan tahun baru bisa berjalan dengan nyaman dan aman tanpa adanya kendala yang berarti.

"Terutama dalam berkendara menuju ke tempat tujuan masing-masing bisa berjalan dengan lancar aman dan selamat sampai di tempat tujuan. (ns)