Rabu, 25 Oktober 2017

Amankan Pilkada Serentak 2018, Kapolres Probolinggo Kunjungi KPU Kabupaten Probolinggo


Probolinggo - Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, SH, SIK, MH, M.Si Selasa siang, (24/10/2017) berkunjung ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo. Kapolres Probolinggo didampingi KBO Intelkam Ipda Heri Nugroho, SH disambut oleh Ketua dan Komisioner serta Sekretaris KPU.

Kapolres Probolinggo menjelaskan, kedatangannya ke kantor KPU dalam rangka shilaturahmi dan koordinasi menjelang pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Probolinggo. "Kami kesini untuk bershilaturrahmi serta koordinasi terkait persiapan pilkada serentak tahun 2018. Kegiatan ini tidak lain hanya untuk menjaga stabilitas politik agar senantiasa kondusif. Karena itu, saya akan tempatkan dua anggota saya disini, sebagai LO (Leason Officer) untuk berkoordinasi dan komunikasi hal-hal yang terkait dengan persiapan dan tahapan pilkada," kata Kapolres.

Sementara itu ketua KPU Kabupaten Probolinggo, H.Ahmad Zubaidi, M.Pd.I menyambut baik kedatangan Kapolres Probolinggo yang berinisiatif datang ke kantor KPU." Terima kasih kepada bapak Kapolres yang sudah datang kesini dalam rangka silaturahmi dan koordinasi pilkada 2018. Harusnya kami yang berkoordinasi lebih awal ke Polres Probolinggo," ucapnya.

"Ke depan, kita akan menggelar empat tahap pemilihan. Pilbup, Pilgub, Pileg dan Pilpres. Tentu kami butuh dukungan semua pihak wabil khusus kepada pihak keamanan. Kita tidak bisa melaksanakan pemilu kalau dalam kondisi tidak aman. Karenanya, untuk meminimalisir gangguan keamanan, segala informasi sekecil apapun akan kami sampaikan kepada pihak kepolisian agar secepatnya ada solusi demi suksesnya pemilihan bupati dan wakil bupati Probolinggo," tambahnya.