Kamis, 19 Oktober 2017

Jaga Keamanan Probolinggo, Kapolres Probolinggo Silaturahmi Ulama


Polres Probolinggo - Menjalin sinergitas dengan ulama, menjadi program prioritas Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, SH, SIK, MH, M.Si dalam menciptakan kondusifitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Probolinggo.Kamis (19/10/17) siang tadi, Kapolres Probolinggo dengan didampingi oleh para pejabat utamanya bersilaturahmi di kediaman Habib Sodiq pengasuh pondok pesantren Ahli Sunnah Waljama'ah (Aswaja) di desa Brani Kulon kecamatan maron kabupaten Probolinggo.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut Habib Sodiq selaku pengasuh PP Aswaja  didampingi cucunya Habib Amin Haddar yang juga anggota DPRD Kabupaten Probolinggo menyampaik ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan Kapolres beserta rombongan, mengingat ditengah kesibukannya menjaga situasi keamanan di kabupaten Probolinggo namun masih menyempatkan diri betsilaturahmi.Menurut kapolres, kepolisian dan pesantren memiliki visi sama. Yaitu, menegakkan kebenaran dan menciptakan ketertiban serta kedamaian. Karena itu, polisi dan santri harus saling mendukung. Kedua elemen ini harus bersinergi agar tugas kepolisian semakin maksimal.

“Silaturahmi ini sebagai upaya berbagi informasi yang mana terus kami jalin  dengan semua elemen masyarakat termasuk para ulama dan tokoh agama,” ungkap kapolres.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk bersama-sama menjaga stabilitas kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif, seperti halnya aksi unjuk rasa sebelumnya.