Jumat, 13 Oktober 2017

Jaga Stamina, Anggota Polres Probolinggo Mengikuti Tes Kesamaptaan


Tes Kesamaptaan Jasmani Anggota Polres Probolinggo
Polres Probolinggo - Puluhan personel Polisi dari kesatuan Polres Probolinggo begitu antusias saat mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di lapangan Mapolres Probolinggo, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, SH, SIK, MH mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya TKJ ini adalah untuk menjaga kesehatan, karena kalau sudah sehat, tubuh akan terasa bugar dan stamina anggota tetap terjaga.

“Tadi saya melihat antusias anggota cukup tinggi, dengan banyaknya peserta yang hadir untuk mengikuti TKJ. Ini (TKJ) merupakan kegiatan rutin, yang diadakan dua kali dalam setahun,” ujar Kapolres saat meninjau pelaksanaan TKJ, Jum'at (13/10/2017) pagi.

Pemeriksaan Kondisi Kesehatan oleh Urkes Polres Probolinggo
Sementara itu, Kabag Sumda Kompol Sutantyo menerangkan, TKJ ini dilaksanakan menjadi tiga gelombang dalam waktu tiga hari berturut-turut, 11 Oktober - 13 Oktober 2017 mulai  hari Rabu sampai dengan Jumat.
“Kegiatan ini untuk mengevaluasi kemampuan fisik dan kesehatan anggota Polri, dan PNS khususnya Polres Probolinggo beserta jajarannya, Selain itu diharapkan dengan mengikuti TKJ dapat menjaga kebugaran jasmani, sehingga tetap prima dan selalu siap dalam melaksanakan tugas,” terangnya.



Kompol Sutantyo menerangkan bahwa dalam pelaksanaan TKJ tersebut, ada lima item yang harus dijalani oleh anggota. Yaitu, lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, push up, sit up dan shutle run (lari dengan membentuk angka 8), sedangkan bagi anggota yang sudah berumur 50 tahun ke atas, hanya melaksanakan jalan kaki (treadmill) mengelilingi lapangan selama 12 menit.