Kamis, 19 Oktober 2017

Jaga Status Quo Aset, Kapolres Probolinggo Sidak Pengamanan Padepokan Dimas Kanjeng


Polres Probolinggo - Pasca vonis putusan kasus pembunuhan berencanan dan kasus penipuan dengan modus penggandaan uang dengan terpidanan Taat Pribadi guru besar Padepokan Dimas Kanjeng, tidak membuat serta merta tugas Polres Probolinggo selesai dalam mengungkap tabir kelam di padepokan Dimas Kanjeng taat pribadi.
Hingga saat ini aset - aset padepokan berupa bangunan, rumah, aula padepokan beserta isinya yang telah di sita oleh Direktorat Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Jatim belum menemui titik terang ditambah lagi masih adanya pengikut setia Taat Pribadi yang menempati camp di areal padepokan, untuk menjaga status qou seluruh aset tersebut masih dilakukan penjagaan dan pengamanan oleh Polres Probolinggo dengan di back up oleh satu pleton Brimob dari Sat Brimob Polda Jatim.

Rabu siang (18/10/2017), Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, SH, SIK, MH, M.Si dengan didampingi oleh Kapolsek Gading AKP Sugeng dan Kasie Propam IPTU Sumarno melakukan pengecekan terhadap personil pengamanan aset padepokan Dimas Kanjeng, Kapolres juga mengunjungi camp  penampungan yang ditempati para pengikut setia Taat Pribadi serta berdialog dengan mereka.

"Semua aset yang disita kepolisian tidak boleh beruba status quo nya, apabila para pengingut padepokan ingin menuntut silahkan melalui mekanisme jalur hukum yang ada" jelas Kapolres Probolinggo kepada para pengikut Taat Pribadi.

Setelah berkeliling areal padepokan Kapolres memberikan dukungan logistik kepada personil pengamanan padepokan berupa snack dan minuman, dilanjutkan sholat dhuhur berjama'ah di Masjid Padepokan.