Senin, 30 Oktober 2017

Jelang Pilkada 2018, Bhabinkamtibmas Polsek Sukapura Gandeng Tokoh Parpol

Polres Probolinggo – Bhabinkamtibmas Polsek Sukapura  melakukan kegiatan Preemtif bersilaturahmi ke tokoh-tokoh Partai Politik , pada hari Minggu (29/10/2017). Kegiatan yang dilaksanakan di desa/kecamatan Sukapura ini bertujuan untuk menggandeng dan mengajak tokoh-tokoh parpol untuk bersama-sama berkomitmen dalam rangka menjaga kamtibmas jelang Pilkada 2018 khususnya di wilayah hukum Polsek Sukapura.
Bhabinkamtibmas Polsek Sukapura, Aipda Dwi Irawan mengungkapkan kegiatan yang dilakukannya ini merupakan bentuk upaya kepolisian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendeteksi secara dini gangguan atau kerawanan kamtibmas jelang Pilkada 2018, “Sengaja kami bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh  parpol di Kecamatan Sukapura ini karena beliau adalah tokoh yang ditauladani dan memiliki grassroot atau basis massa dilapangan sehingga kerawanan jelang Pilkada dapat dideteksi dan diantisipasi sedini mungkin ,” ujarnya.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Aipda Dwi Irawan juga menyampaikan tentang bahaya aksi persekusi kepada salah satu tokoh parpol Sdr. AGUS Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPC PDIP Kabupaten Probolinggo, Menurutnya aksi persekusi yang marak terjadi saat ini perlu diwaspadai dan dicegah. Sebab, dapat mengancam dan menimbulkan suatu peristiwa tindak pidana. Dengan silaturahmi ini, nantinya diharapkan akan ada komunikasi yang terjalin baik antara polisi dan masyarakat,
“Bila komunikasi terjalin dengan baik dan santun, maka aksi persekusi tidak akan terjadi," tandasnya. (Mkh)