Rabu, 04 Oktober 2017

Kapolres Probolinggo Pimpin Press Release Ungkap Kasus Pencurian Kabel


Polres Probolinggo - Kapolres Probolinggo AKBP Fadli Samad, SH, SIK, MH didampingi Kasat Reskrim  AKP Riyanto, SH dan Kasubag Humas AKP Ida Bagus GKW menggelar Press Release ungkap kasus Pencurian Kabel Jenis Coling Tower milik PT Kertas Leces, yang berhasil di amankan Polres Probolinggo dari lokasi kejadian.

Pelaku di ketahui bernama Muhammad Uyen (29) warga Desa Taman Sari Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, diamankan ketika tersangka sedang melakukan aksinya di lokasi.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa kabel Jenis NYY, berdiameter 260 dan Panjang 2 Meter serta 1 Buah Gergaji dan satu buah Pisau.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad mengatakan, kalau pelaku diamankan ketika sedang memotong kabel dari trafu milik PT Kertas Leces.

"Saat itu, ada petugas patroli Polsek Leces. Karena curiga, sehingga oleh anggota langsung diamankan. Ya betul, dia sedang memotong kabel rupanya,"ungkap AKBP Fadly Samad, Rabu (04/10/2017) pada saat press release di lobby Mapolres.

Kabel-kabel itu masih kata Kapolres, di jual dengan harga Rp 10 juta oleh tersangka. Sebab, kabel itu berisi tembaga yang cukup menggiurkan.

"Sebelumnya di lokasi itu, memang sering terjadi kehilangan kabel yang serupa. Mungkin kabel itu di curi oleh orang yang sama, karena sudah lama tidak di operasikan,"paparnya.

Akibat perbuatannya itu, tersangka harus meringkuk di sel jeruji lantaran melanggar KUHP 363 dengan ancaman enam tahun penjara.