Minggu, 29 Oktober 2017

KAPOLSEK MARON PIMPIN PENGAMANAN DI PONPES ASWAJA BRANI KULON



Probolinggo (29/10/2017) Kapolsek Maron Polres Probolinggo AKP. BUDI HANDOKO, SH sejak jam 10.00 s-d 14.00 wib selaku pengendali pengamanan bersama anggotanya melaksanakan pengamanan lokasi sekitar Masjid Mubarok Al- Habib Husen Ponpes Ahlussunah Wal Jama’ah Desa Brani Kulon Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo. 
Kegiatan  Haul Akbar ke-33 Al'arif Billah Habib Husen Bin Hadi Al-Hamid, merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Ponpes Aswaja yang bertujuan untuk memperingati hari wafatnya Habib Husen Bin Hadi Al-Hamid serta untuk mengenang jasa-jasa, karomah, akhlaq maupun ketauladanan almarhum.

Hadirin membanjiri lokasi Haul Akbar ini: Alumni, Wali santri, Tokoh Nasional maupun Elit politik. Tampak Ir. Saifulah Yusuf  Wakil Gubenur Jatim dan Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Anak ke 3 dari mantan  Presiden Ir.Suharto), serta AKP. Bambang S Pama Polres Probolinggo, Seluruh Pegurus DPC PPP Kabupaten Probolinggo, seluruh pengurus Ponpes Aswaja, tokoh agama, Habaib, Ulama, Alumni dan wali santri kurang lebih 20.000 orang.
 

Haul Akbar ke-33 Al'arif Billah Habib Husen Bin Hadi Al-Hamid tersebut dimulai dengan Pembacaan Sholawat Nabi, pembacaan Tahlil, dilanjutkan Sambutan dari Ir. Saifulah Yusuf ( Wakil Gubenur Jawa Timur ) kemudian  Sambutan dari Hutomo Mandala Putra,  Sambutan dari Habib Abdul Qodir, Sambutan dari Habib Muhammad Sodik dan dilajutkan penutupan dengan Do’a bersama.

Kapolsek Maron AKP. BUDI HANDOKO, SH memaparkan, “Kegiatan Haul Ini dijelaskan maksud kegiatan ini tidak ada agenda politik, dikarenakan kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahun dengan menghadirkan Tokoh Masyarakat Nasional serta pejabat pemerintahan dan melibatkan peserta yang banyak, maka diperlukan pengamanan dari Kepolisian yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Polsek Maron dan di tambah dari Polres Probolinggo”. (Yan)